oleh

Jerit Tangis Anak Warnai Khitanan Massal di Mako Lanal Bandung

-Mitra tni-75 views

 

Bandung,- Koranprogresif.co.id, Suara jerit tangis anak-anak begitu jelas terdengar dari dalam Aula Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung (Lanal Bandung). Bukan tanpa sebab, anak-anak itu tengah mengikuti khitanan massal yang digelar oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung dalam rangkaian memperingati HUT Kesehatan TNI AL tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 9 Oktober 2021, dengan melibatkan tenaga kesehatan dari BP Lanal Bandung, Sabtu (09/10).

Anak-anak yang mayoritasnya masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) mengikuti kegiatan khitanan massal berubah jadi jeritan tangis sehingga menimbulkan ketakutan ketika mendengar teman sebaya mereka masuk dalam ruang operasi pada saat akan dikhitan. Para orang tua yang mendampingi anak mereka langsung membujuk dan menenangkan agar tidak merasa takut saat akan dikhitan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung (Danlanal Bandung) Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P, CHRMP, menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Bandung mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Mako Lanal Bandung kepada bapak dan ibu serta anak-anak yang akan dikhitan.

Kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Fasilitas Kesehatan TNI Angkatan Laut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI AL tahun 2021, semoga TNI AL bisa bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban masyarakat disekitarnya dimasa pademi Covid 19 apalagi khitan merupakan bagian dari ajaran agama Islam.

Komandan Lanal Bandung didampingi Palaksa, Ka. BP dan Perwira Staf Lanal Bandung meninjau langsung kegiatan Khitanan Massal dan mengikuti kegiatan virtual pembukaan pelaksanaan Khitanan Massal yang secara resmi dibuka oleh Kadiskesal Laksma TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BB., dengan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, serta memberikan bingkisan dan tali asih kepada 7 peserta Khitanan massal anak-anak Masyarakat sekitar Mako Lanal Bandung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., Mayor Laut (P) Bambang Sugeng, Mayor Laut (S/W) Umi Kulsum, Mayor Laut (S/W) Sulaswati (Pasminlog Lanal Bandung), dr. Iis Haeriyah (Ka BP Lanal Bandung dan para tamu undangan.

(Red)

News Feed