oleh

Jelang TMMD ke-113 di Ponorogo dan Trenggalek, Danrem 081/DSJ Beri Pesan Ini

Kota Madiun – koranprogresif.co.id – Dalam waktu dekat, jajaran Korem 081/DSJ akan menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di 2 lokasi berbeda, yakni di Ponorogo dan Trenggalek.

Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan di 2 lokasi tersebut. Sore ini, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menerima paparan kesiapan penyelenggaraannya.

Kesiapan TMMD ke-113 Ponorogo dipaparkan langsung oleh Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin yang sekaligus selaku Dansatgas TMMD.

Demikian pula untuk kesiapan TMMD ke-113 Trenggalek juga dipaparkan langsung oleh Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo yang juga sebagai Dansatgas TMMD.

Dari kedua TMMD yang dipaparkan oleh masing-masing Dansatgas, Danrem menekankan agar kegiatan tersebut dapat dipersiapkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya ingin TMMD ke-113, baik di Ponorogo maupun di Trenggalek dapat dipersiapkan dan dilaksanakan dengan baik. Sehingga nantinya akan mampu berhasil guna dan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” katanya di Ruang Binter Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (19/4/2022).

Danrem pun mengingatkan terkait tujuan dari diselenggarakannya kegiatan TMMD yang sudah dilaksanakan selama 42 tahun tersebut.

“TMMD yang akan kita laksanakan merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di pedesaan-pedesaan,” terangnya.

Untuk itu, dia berpesan, agar dapat memanfaatkan sisa waktu yang ada dengan baik. Sebelum dibukanya TMMD ke-113 pada 11 Mei 2022.

Di tengah masih adanya pandemi Covid-19, Pamen TNI AD itu juga menekankan, agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan selama penyelenggaraannya. “Harus terus dan tetap dilakukan,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya