Jelang Ramadhan, Babinsa Kalitengah Bersama Warga Ratakan Halaman Musholla Al-Murtadlo

Demak – koranprogresif.co.id – Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam di dunia. Tidak heran, banyak diantara masyarakat yang menyiapkan segala sesuatu menyambut ibadah dalam bulan suci ini.

Salah satunya dilakukan oleh masyarakat Desa Kalitengah, Kecamatan Mranggen. Dengan dibantu Babinsa Koramil 12/Mranggen, Kodim 0716/Demak, Serda Somyani, mereka melaksanakan kerja bakti perataan halaman mushola Al Murtadlo yang terletak di wilayah RT 04 RW 01 Desa Kalintengah, Kecamatan Mranggen, Senin (20/03/23).

Menurut Ahmad, salah satu warga setempat bahwa, perataan halaman musholla guna mengantisipasi banyaknya jamaah yang melaksanakan sholat taraweh pada bulan suci Ramadhan.

“Musholla ini sedang dalam tahap perbaikan. Jadi perlu ruang tambahan agar warga bisa melaksanakan sholat tawareh disini. Untuk itu, depan musholla yang banyak timbunan tanah atau bekas bangunan, kita ratakan, sehingga bisa digunakan untuk sholat tawareh,” ungkapnya.

Sementara itu, Babinsa Serda Somyani menuturkan bahwa, dengan kehadirannya di dalam kerja bakti tersebut, diharapkan dapat memberikan semangat tersendiri bagi warga. Terlebih dengan situasi cuaca yang cukup panas menyengat.

“Kita bantu dan kita berikan semangat kepada mereka. Sehingga dapat mengurangi rasa lelah dan letih yang mereka rasakan,” ujarnya.

Somyani menambahkan, selain itu, kehadirannya juga sebagai bentuk kepedulian di wilayah Desa binaan, sehingga dapat mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah dalam menciptakan kemanunggulan TNI-rakyat. (Red/Pendim 0716).

Berita Lainnya