oleh

JELANG PUASA RAMADHAN, BABINSA SLAHUNG AJAK WARGA TINGKATKAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Bulan puasa tinggal beberapa hari lagi, ada berbagai kegiatan yang dilakukan umat muslim dalam menyambut datangnya bulan suci tersebut. Baik itu penyiapan tempat ibadah, kebersihan dan kesiapan diri dan lingkungan sekitar maupun lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Koramil 0802/10 Slahung bersama warga binaannya hari ini sedang membahas tentang kebersihan lingkungan dihadapkan pada bulan suci ramadhan, Sabtu (04/05/19).

Serma Darmawan, Babinsa Desa Duri Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo hari ini melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Dusun Sumber Desa Duri Kecamatan Slahung membahas tentang kebersihan lingkungan dihadapkan pada bulan puasa yang tinggal beberapa hari lagi.

Serma Darmawan dalam perbincangannya bersama warga mengatakan, sebentar lagi sudah masuk bulan puasa, yaitu bulan suci yang sangat dinanti umat muslim termasuk kita disini. “Berkenaan dengan itu saya mengajak bapak dan ibu sekalian untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk kebersihan lingkungan sekitar kita,” ujarnya.

Dia melanjutkan, oh ya, Masjid yang akan kita gunakan untuk sembahyang tarawih, mulai dari langit-langit, jendela, pintu, lantai, tembok, pagar dan juga tempat wudlu mari kita yakinkan kebersihannya, dan saya juga turut bergabung dalam pelaksanaannya, jelas Serma Darmawan kepada warga Dusun Sumber tersebut.

Kinerja yang baik para Babinsa tidak luput dari pengawasan dan penilaian para warga binaannya sendiri.

Untuk menjadi Babinsa yang selalu dinanti dan didamba kehadirannya oleh masyarakat, maka dibutuhkan Babinsa yang profesional dalam menjalankan tugas pokoknya. (Red/MdC 0802).

News Feed