oleh

Jelang PTM, Jajaran Kodim Madiun Dampingi Vaksinasi Pelajar

Madiun – koranprogresif.co.id – Selain masyarakat umum vaksinasi Covid-19 juga diperuntukan bagi kalangan Pelajar. Vaksin Sinovac merupakan vaksin yang digunakan dalam percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 12-17 tahun.

Dengan menindaklanjuti program pemerintah tersebut, Kodim 0803/Madiun melalui koramil jajaran, salah satunya Koramil 0803-09/Saradan bersama stekholder lainnya, mengelar vaksinasi pelajar di yang terpusat di SMPN 1 Saradan dan MTSN 8. Setidaknya 844 pelajar divaksin hari ini telah di vaksin pada Kamis (16/9/2021).

Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf. Edwin Charles melalui Danramil Koramil 0803-09/Saradan, Kapten Inf. Heru Purnomo mengatakan, kegiatan vaksinasi saat ini diutamakan bagi kalangan pelajar usia 12 sampai 17 tahun. Heard immunity segera tercipta agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera dilakukan.

Dikatakan, pihaknya akan selalu bahu-membahu bersama instanasi terkait dalam mendukung program vaksinasi nasional dengan menggelar vaksinasi anak dan pelajar usia 12 sampai 17 tahun.

“Saya yakin anak-anak ingin secepatnya belajar tatap muka, karena masa sekolah itu masa yang paling indah, jadi heard Immunity pelajar ini harus segera tercipta agar PTM segera bisa dilakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil juga menghimbau, agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan dan menjaga pola makan dengan memperhatikan angka kecukupan gizi.

“Meskipun sudah divaksin pola makan juga harus diperhatikan dan tetap melaksanakan prokes dengan memakai masker. Kemudian mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, menghindari serta membatasi mobilisasi dan interaksi agar terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (Red).

News Feed