oleh

Jelang Pilkades Serentak Tahun 2022, Kapolres Sukabumi Kota Tinjau Kesiapan Pada 2 Kecamatan

-Mitra tni-338 views

 

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, meninjau langsung kesiapan 2 kecamatan jelang pemilihan kepala desa serentak 2022, Kamis (28/04/2022).

Kecamatan Cisaat dan Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi menjadi lokasi yang di kunjungi orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut.

Pada kunjungan tersebut, Zainal menekankan kepada panitia pemilihan bahwa, mereka merupakan pemain utama yang memiliki peranan penting dalam proses penyelenggaraan tahapan pemilihan kepala desa. Sehingga, panitia maupun pengawas, perlu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku, serta berkomitmen untuk menjaga integritas dan netralitas agar pemilihan kepala desa dapat berjalan dengan sukses.

“Kami juga meminta kepada panitia dan pengawas, agar aktif melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak – pihak terkait dalam mengambil keputusan untuk menyelesaikan problem atau permasalahan yang terjadi,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih.

Selain itu, kami juga berharap kepada panitia serta pengawas, agar benar – benar menguasai SOP, mekanisme secara teknis pada setiap tahapan, serta berbagai peraturan dan ketentuan yang berlaku sebagai bahan pegangan sekaligus jangan ragu untuk mengambil keputusan yang tepat, Polri dan TNI siap membantu memberikan dukungan selama sesuai dengan ketentuan dan koridor yang benar.

“Tadi juga kami sampaikan, agar pada masa libur lebaran tanggal 30 April 2022 hingga 4 Mei 2022, Panitia dan Panwas Pilkades tidak libur 100 persen. Namun tetap melakukan pemantauan dan aktif memonitor perkembangan situasi. Sekaligus menghimbau dan mengingatkan kepada Calon maupun Tim Sukses untuk tidak melakukan kampanye sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” bebernya.

Lanjutnya, dirinya juga meminta agar seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, dalam menjelang tahapan pemungutan suara kepala desa mendatang.

“Kami mengimbau, agar seluruh pihak tidak mudah terprovokasi dan bersama menjaga kamtibmas di wilayah,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya