oleh

Jelang Nataru, Kakorsabhara Baharkam Polri Pantau Pos Pengamanan dan Arus Lalin di Kota Cirebon

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Priyo Widyanto, memantau operasi Lilin 2022 jelang natal dan tahun baru 2023 melalui jalan arteri mulai dari Jakarta hingga Cirebon.

Selain itu, Jendral bintang dua ini juga melihat kesiapan anggota Polres Cirebon Kota yang sedang berjaga di Pos Terpadu GTC – Grage jalan Gunung Sari, serta memantau peningkatan volume kendaraan pemudik yang melintasi Cirebon.

Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Priyo Widyanto menjelaskan ada peningkatan volume kendaraan jelang hari raya natal. Namun, peningkatan tersebut tidak mengalami penumpukan kendaraan.

“Kami melihat ada peningkatan volume kendaraan tapi tidak sampai ada penumpukan kendaraan,” ucapnya Jumat malam (23/12).

Pihaknya menambahkan semoga sampai tanggal 2 Januari 2023, tetap aman dan lancar serta bisa menekan angka kecelakaan lalulintas. Dan juga kondusifitas keamanan tetap terjaga sampai perayaan ibadah natal dan tahun baru.

Selain itu, pemantauan lalu lintas bertujuan untuk mempersiapkan pola pengamanan di titik-titik perbatasan provinsi maupun antar kabupaten/kota.

“Tadi kami juga mendengar paparan dari beberapa Kasatlantas di wilayah masing – masing. Untuk prediksi puncak aris mudik malam ini dan besok. Saya juga berharap masyarakat dapat mematuhi peraturan keselamatan dalam berkendara,” ungkapnya didampingi Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH.

Pihaknya juga menghimbau, masyarakat untuk tidak memaksakan diri keluar rumah. Namun, apabila memang harus berpergian merayakan natal di kampung halaman dan wisata agar berhati-hati.

“Saya menghimbau, masyarakat untuk tidak berpergian keluar rumah. Tapi apabila harus keluar rumah berpergian merakan natal dan wisata, untuk berhati-hati menjaga keselamatan,” pungkasnya didampingi Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja. SH.MH. (Krz)

Berita Lainnya