oleh

Jelang Musim Penghujan, Babinsa Beserta Tiga Pilar Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

Madiun – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 0803/01 Taman bersama Tiga Pilar melaksanakan karya bakti. Karya bakti dengan melakukan pembersihanan saluran irigasi di Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Minggu (22/11/2020).

Kegiatan bersih-bersih saluran irigasi ini dilakukan untuk mengantisipasi datanganya musim hujan, sebab ketika hujan datang genangan air selalu ada ditiap saluran air. “Musim hujan sebentar lagi tiba dan sampah-sampah plastik ini akan bisa menyumbat saluran air,” ujar Serda Siswaji

Babinsa Kelurahan Taman itu juga mengimbau kepada masyarakat, agar sama-sama peduli kebersihan lingkungan, buang sampah pada tempatnya. “Kalau limbah rumah tangga dibuang ke saluran irigasi terutama plastik bekas tentunya akan mencemari saluran irigasi dan bisa menyebabkan banjir,” tegasnya.

Sementara itu, warga setempat sangat mengapresiasi kegiatan karya bakti yang dilaksanakan TNI.

“Karya bakti ini bermanfaat bagi lingkungan guna mengantisipasi terjadinya banjir. Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Tiga Pilar yang peduli terhadap kebersihan lingkungan kami,” pungkasnya. (Red).

News Feed