oleh

Jelang Libur Lebaran, Korem 081/DSJ Masifkan Vaksinasi Booster di Bulan Ramadan

Kota Madiun – koranprogresif.co.id – Pemerintah telah memutuskan pemberian libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2022 jatuh pada tanggal 29 April-6 Mei 2022.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga mengizinkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik saat libur lebaran. Keputusan itu dibuat setelah melihat perkembangan kasus Covid-19 yang terus melandai.

Meski diperbolehkan, namun Pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi booster yang juga sebagai salah satu syarat dalam melakukan perjalanan mudik nantinya.

Guna mendukung langkah dan kebijakan pemerintah tersebut, Korem 081/DSJ terus gencar melakukan serbuan vaksinasinya, khususnya booster.

Seperti sore ini saat mereka menggelar vaksinasi mobile yang diberi nama Ngabuburit Vaksinasi di WOW Cafe, Jl. Cokroaminoto Kota Madiun.

“Diberi nama Ngabuburit Vaksinasi, karena vaksinasi yang kita selenggarakan bertepatan dengan waktu menjelang berbuka puasa di Bulan Suci Ramadan seperti sekarang ini,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho di lokasi, Rabu (13/4/2022).

“Harapannya masyarakat bisa melakukan vaksin sambil menunggu waktu berbuka puasa. Atau bahkan bisa langsung buka puasa di tempat, di WOW Cafe ini,” tambahnya.

Sebanyak ratusan dosis vaksin disiapkan dalam kegiatan vaksinasi yang diperuntukkan luas bagi masyarakat umum tersebut.

“Hari kita total kita siapkan 400 dosis. Baik dosis 1, dosis 2 maupun booster. Tapi kebanyakan yang kita vaksin hari ini adalah booster,” jelasnya.

Dalam peninjauannya, Danrem pun tampak memberikan apresiasinya terhadap tingginya antusias masyarakat untuk dapat menerima vaksin. (Red).

Berita Lainnya