oleh

Jelang HUT TNI AL Ke-76, Komandan STTAL Ziarah Ke TMP Kusuma Bangsa Surabaya

-Mitra tni-178 views

Surabaya – Koranprogresif.co.id, Menjelang Peringatan HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 10 September, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., mengikuti serangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Surabaya. Ziarah ini untuk mengenang jasa para pahlawan. Rabu (9/9/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Laksamana Madya TNI Nur Hidayat, S.H., M.A.P., yang melaksanakan penghormatan kepada para pahlawan dan peletakan karangan bunga di pelataran tugu Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Surabaya dengan di akhiri acara tabur bunga di pusara para pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di suatu kesempatan Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan selaku generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dengan pengorbanan yang tidak bisa dinilai dengan apapun.

“Disamping itu, Kehadiran kami di TMP Kusuma Bangsa ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI AL ke 76 yang pada tahun 2021 ini mengambil Tema “DENGAN SEMANGAT JALESVEVA JAYAMAHE, TNI AL SIAP MEWUJUDKAN INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH”, Jelasnya.

Dengan tema tersebut diharapkan generasi penerus bangsa khususnya prajurit TNI AL dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara dengan menanamkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kepada anak-anak bangsa sedini mungkin agar tercipta generasi penerus yang handal dan berjiwa nasionalis sehingga dapat mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Selama pelaksanaan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa Surabaya dengan tetap menerapkan Protokoler Kesehatan.

(Red)

Berita Lainnya