oleh

Jelang HUT RI ke-77, Sertu Sudarlan Latih Paskibra Kecamatan Kalidawir

-Mitra tni-167 views

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Anggota Koramil Tipe B 0807/08 Kalidawir, Sertu Sudarlan dan Serda Wahyu memberikan materi latihan baris berbaris kepada para siswa siswi yang tergabung dalam Paskibra Kecamatan Kalidawir dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Pelatihan dilaksanakan di Lapangan Desa Kalidawir, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (04/08/2022).

Sertu Sudarlan dan Serda Wahyu mempersiapkan pasukan pengibar bendera yang berasal dari sekolah menengah di wilayah Kalidawir. Selain untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik, kegiatan ini juga sekaligus sebagai wujud tanggungjawab dan cinta kepada tanah air dalam rangka membina generasi muda dalam membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

Sertu Sudarlan menyebutkan, materi teori dan praktek peraturan baris berbaris (PBB) diberikan kepada para siswa-siswi agar derap langkah secara kolektif dapat kompak sehingga dapat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra dalam melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya.

“Kami latihkan baik secara materi maupun praktek agar mereka (siswa-siswi) kompak secara kolektif dan mewujudkan kedisiplinan,” ungkap Sertu Sudarlan. (Red).

Berita Lainnya