oleh

Jelang HUT Persit Ke-76, Persit Kartika Candra Kirana Cab XV Dim 0801 Gelar Ziarah di TMP

Pacitan – koranprogresif.co.id – Pagi ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-76 yang diperingati setiap tanggal 4 April, Persit KCK Cabang XV Dim 0801 Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bunga Bangsa Jl A. Yani Pacitan, Jumat (01/04/2022).

Dalam pelaksanaan ziarah rombongan dipimpin oleh Ketua Persit KCK Cabang XV Kodim 0801/Pacitan, Ny. Mery Ibnu Khazim di ikuti pengurus dan anggota Persit jajaran Kodim 0801/Pacitan.

Untuk ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur. Selanjutnya dilaksanakan Mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XV Kodim 0801/Pacitan, di tugu TMP Bunga Bangsa.

Usai acara tersebut, dilanjutkan dengan penaburan bunga bersama-sama dan dipimpin oleh pimpinan Ziarah beserta pengurus persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 0801/Pacitan dan ibu-ibu persit lainnya.

Saat dikonfirmasi awak media, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim Pacitan, Ny. Mery Ibnu Khazim menyampaikan bahwa, kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Persit KCK ke-76.

“Jadi ziarah dan tabur bunga, bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa. Juga untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya,” ungkap Nyonya Mery Ibnu Khazim.

Ia menambahkan, sebagai wujud pengabdian kaum wanita, agar seluruh Persit Kodim 0801/Pacitan dan Koramil dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara.

“Makna ziarah ini adalah bahwa kemerdekaan sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Ketua Persit KCK Cabang XV Dim 0801 Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya. (Red).

Berita Lainnya