oleh

Jelang HUT ke-76 TNI, Korem 081/DSJ Gelar Donor Darah

Madiun – koranprogresif.co.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 081/DSJ menggelar aksi sosial berupa kegiatan donor darah.

Selain diikuti oleh para prajurit TNI, PNS dan Persit dari Korem 081/DSJ beserta Satdisjan, kegiatan itu juga diikuti personel dari kepolisian. Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho yang meninjau langsung pelaksanaanya memberikan apresiasi terhadap antusias mereka.

“Alhamdulillah antusias anggota, baik itu TNI-Polri, PNS dan ibu-ibu Persit cukup bagus,” katanya saat dikonfirmasi di sela peninjauan, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (22/9/2021).

Untuk target donor darah yang diselenggarakan, dia mengungkapkan sekitar 150 orang. “Namun sepertinya terlampaui. Lebih banyak lebih bagus,” ujarnya.

Mengenai tidak adanya keterlibatan masyarakat umum dalam aksi donor darah itu seperti sebelum-sebelumnya, Danrem menjelaskan jika hal itu untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini, guna menghindari adanya kerumunan yang berlebih.

“Hal itu merupakan prioritas utama kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini,” tegas Kolonel Waris.

Tak ketinggalan, dia juga menyampaikan harapannya jelang Hari Jadi ke-76 TNI tahun ini. “Semoga TNI semakin profesional, handal dan maju dalam menghadapi perkembangan situasi yang cukup dinamis, serta terwujudnya sinergitas TNI untuk membangun negeri,” bebernya.

“Untuk itu, kami akan senantiasa terus berdoa dan berusaha untuk mewujudkan harapan tersebut dan mencapai Indonesia yang jaya,” pungkasnya. (Red).

News Feed