oleh

Jelang HUT Ke-76 TNI AL, Koarmada I Gelar Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al Muhajirin Purwakarta

-Mitra tni-100 views

 

Purwakarta – Koranprogresif.co.id, Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut, Koarmada I kembali menggelar Serbuan Vaksinasi-19 bagi santri dan santriwati di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Jalan Ipik Gandamanah, Kp. Suka Mulya, Kel. Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi ke pondok pesantren ini merupakan yang ketiga kalinya dimana sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan yang serupa di Ponpes Riyadhul Huda Ciangsana Gunung Putri Bogor dengan sasaran 600 santri dan Pondok Pesantren At Taqwa Babelan Bekasi dengan sasaran 1.100 santri.

Aspotmar Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto mewakili Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke-76 TNI AL dengan tujuan untuk mendorong dan mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat secara umum, dan para santri secara khusus.

Kegiatan vaksinasi kali ini melibatkan 41 orang tenaga kesehatan terdiri dari Diskes Koarmada I sebanyak 11 orang, RSAL dr. Mintohardjo 5 orang, Puskesmas Pondok Salam 3 orang, Puskesmas Pasawahan 1 orang, Politeknik Bakti Asih 10 org, dan Kodim 0619 sebanyak 11 orang, serta dibantu tenaga administrator dari SMA Fullday Al Muhajirin Purwakarta sebanyak 14 orang.

“Target serbuan vaksin kali ini sebanyak 1.500 peserta dengan menggunakan vaksin sinovac tahap pertama, dengan harapan semua santri dan santriwati dapat dilayani untuk mendapatkan vaksin sehingga akan membantu program pemerintah dalam percepatan pencapain vaksin” ujarnya.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Ifa Arsyad Abdullah, Danlanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusimawati, Aspotmar Danlantamal III Kolonel Laut (KH) Riduan, Kadiskes Koarmada I Kolonel Laut (K) dr. Hengky Setyahadi, Kadispotmar Koarmada I Kolonel Laut (P) Fajar Tri Rohadi, Ketua Yayasan Al Muhajirin DR. Hj. Ifah Faizah Rahmah, M.Pd., Pimpinan Ponpes Al Muhajirin DR. KH. Abun Bunyamin, M.A.

(Red)

News Feed