oleh

JAMBORE GURU KAPUAS DIBUKA HARI INI

-Nusantara-207 views

 

 

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Mulai hari ini, Jumat (23/11) jambore guru se Kabupaten Kapuas dimulai. Kegiatan untuk memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  ke-73.

 

Kegiatan ini, dimulai 23 sampai dengan 26 November 018, dalam rangka HGN dan hari ulang tahun (HUT) PGRI 2018.

 

Di dalamnya ada kegiatan jambore guru yang dibuka pada Jumat siang ini, kegiatan lanjut 24-25. “Ini dibuka Bupati Kapuas di Stadion Panunjung Tarung pada puul 14.00 WIB. Jambore ini memeriahkan, kebetulan bersamaan HGN dan HUT PGRI,” ungkap ketua Panitia Jambore Guru Kabupaten Kapuas tahun 2018, Kadeni, S.Pd, MPd, Kamis 22/11) siang.

 

Kadeni menyebutkan bahwa, tema HGN, Guru sebagai Penggerak Perubahan Dalam Era Revolusi Industri 4.0, ini terkait kemajuan teknologi informasi. Semenatra itu Tema Kemendikbud, meningkatkan profesionalisme guru menuju pendidikan abad 21.

 

“Jadi ada dua tema besar, sedangkan tema Kabupaten Kapuas, Guru sebagai penggerak perubahaan siap mewujudkan visi dan misi Bupati Kapuas,” katanya.

 

Dia menjelaskan, dalam era revolusi industri 4.0, sistem pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang amat kompleks tetapi menarik.

 

Sehingga PGRI sebagai organisasi profesi juga ditantang agar mampu menggerakkan guru, pendidik dan tenaga kependidikan memberikan andil tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, tetapi lebih dari itu harus merasa terpanggil untuk ikut melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan pemerintah, pengelolaan program pembangunan di pusat dan di daerah.

 

Di Kapuas tambahnya, peran guru diharapkan juga bisa melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif sesuai dengan tantangan Abad ke 21. Supaya Kabupaten Kapuas didukung dengan peran serta guru-guru dalam pembangunan dengan peningkatan kualitas, serta profesionalisme untuk melahirkan SDM yang mumpuni.

 

“Kegiatannya dikuti 15 perwakilan PGRI kecamatan, dua kecamatan yang dikonfirmasi tidak bisa mengikuti,” tutupnya. (SAS).

News Feed