oleh

Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kunjungi Rumah Warga

Pacitan – koranprogresif.co.id – Aparat kewilayahan terutama Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD garda terdepan, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dengan sering melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat, akan terjalin hubungan yang harmonis, sehingga terbina keakraban dengan masyarakat.

Berbagai macam kegiatan pembinaan teritorial telah dilakukan oleh aparat kewilayahan, sebagai bentuk perhatian ataupun kepedulian sosial dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

Untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat, Sertu Suwarto, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan, Kodim 0801/Pacitan, melakukan kunjungan ke rumah warga yang berada di Desa Bungur, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Minggu (23/7/2022).

Saat ditemui awak media, Babinsa mengatakan bahwa, dalam membina hubungan baik dengan warga, Babinsa harus hadir setiap saat di tengah-tengah masyarakat, untuk menumbuhkan kepercayaan sebagai pengayom masyarakat.

“Sebagai wujud kepedulian sosial kemasyarakatan kita harus saling tolong menolong antar sesama guna membantu kesulitan rakyat di sekeliling,” kata Babinsa.

“Kami berharap hubungan silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik, sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” pungkas Babinsa. (Red).

Berita Lainnya