oleh

Jalin Kerjasama dan Perkuat Sinergitas, Kasal Terima Kunjungan Direktur Utama PT. PELNI dan Jajaran

Jakarta – koranprogresif.co.id – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono menerima kunjungan Direktur Utama PT. Pelayaran Nasional Indonesia (PT. PELNI), Tri Andayani, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum (SDMU) Rainoc, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Andy Bratamihardja, Direktur Usaha Angkutan Barang & Tol Laut, Yossianis Marciano, bertempat di lobby Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jum’at (22/04).

Tujuan Kunjungan tersebut adalah selain dalam rangka audiensi dan silaturahmi memperkenalkan Jajaran Direksi PT. PELNI yang baru, juga untuk menjalin kerjasama dan memperkuat sinergitas antara PT. PELNI dengan stakeholder strategis dalam rangka menjalankan peran strategis kedua institusi sebagai agen pembangunan.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas mengenai beberapa hal terkait kerjasama antara PT. PELNI dan TNI AL yang sebelumnya sudah berjalan seperti penugasan personel TNI AL untuk membantu pengamanan dan penertiban di atas kapal selama pelayaran, serta pengamanan dan penertiban di pelabuhan pada saat kegiatan embarkasi / debarkasi untuk mencegah tindakan anarkis, ilegal, kriminal baik dari penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) atau pihak lain yang mengganggu keamanan dan ketertiban.

Selanjutnya, PT. PELNI berharap, selain meningkatkan kerjasama yang selama ini telah terjalin, juga dapat membuka beberapa peluang kerjasama lainnya seperti kerjasama logistik maritim dalam rangka pemenuhan kebutuhan logistik TNI AL, menjadi mitra TNI AL untuk kegiatan logistik kebutuhan TNI AL dari dan menuju pangkalan TNI AL, kerjasama dengan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) terkait alur pelayaran serta prioritas update informasi peta, kerjasama pemeliharaan dan perawatan kapal TNI AL dan melakukan benchmarking pengelolaan control room atau port TNI AL sebagai referensi untuk peningkatkan operasional serta layanan operation room PT. PELNI dapat diwujudkan sebagai bentuk kolaborasi strategis antara TNI AL dengan PT. PELNI. (Red).

Berita Lainnya