oleh

Jalin Kemitraan Dengan Satlinmas, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Berikan Pembekalan

-Mitra tni-54 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Di tengah perkembangan zaman yang semakin kompleks saat ini, beragam persoalan sering kali terjadi di kalangan masyarakat, baik di lingkungan pedesaan maupun perkotaan.

Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, tidak harus mengandalkan aparat keamanan saja namun, peran satlinmas juga sangat diperlukan.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota satlinmas perlu adanya pembekalan ilmu pengetahuan dan pelatihan kedisiplinan, guna memantapkan pelaksanaan tugas dan fungsinya di wilayah.

Demi mendukung tugas pokok dalam menciptakan stabilitas keamanan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo, Kodim 0801/Pacitan, melakukan pelatihan dan pembekalan kepada anggota satlinmas, bertempat di Desa Tegalombo, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Kamis (12/01/2023).

Menurut keterangan dari Serda Krisbyantoro di lapangan bahwa, pembinaan ini merupakan wujud kemitraan, sekaligus bertujuan untuk mengoptimalkan peran satlinmas dan memberikan pemahaman akan tugas-tugas yang diemban dalam menjaga keamanan di lingkungannya.

“Hal ini kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang mumpuni dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” kata Babinsa saat berada di lokasi usai memberikan pelatihan.

Kemudian, ia juga mengingatkan kepada anggota satlinmas untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam bertindak terkait penyelesaian setiap permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Apabila terjadi permasalahan di lingkungan masyarakat, agar jangan gegabah dalam bertindak. Lakukan koordinasi dengan pihak terkait, agar dapat dilakukan langkah-langkah preventif, sehingga diperoleh titik temu penyelesaian, dengan tidak merugikan salah satu pihak,” tegas Babinsa.

Melalui kegiatan pelatihan dan pembekalan kepada anggota Satlinmas, harapannya dapat membangun soliditas dan solidaritas dengan seluruh elemen bangsa, sehingga terwujud masyarakat aman, tentram dan sejahtera. (Red).

Berita Lainnya