oleh

Jalan Rusak Parah, Warga Blitar Desa Karang Sari Ketapang Berswadaya

Ketapang – koranprogresif.co.id – Jalan poros Dusun Trans Blitar, Desa Karang Sari, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan rusak parah, warga setempat berswadaya untuk perbaiki jalan dan gotong-royong dilaksanakan puluhan warga Dusun Blitar, pada Senin (08/02/2021).

Kepala Dusun 05 Trans Blitar Desa Karang Sari, Sartono mengatakan, matrial semen dan lainya dibeli dengan menggunakan kas Dusun Trans Blitar dan swadaya warga masyarakat.

“Untuk beli matrial kita pakai dana kas dusun mas, sebagian swadaya masyarakat ini kita gotong-royong karena ini jalan poros sekaligus jalan penghubung antara Desa Karang Sari Kecamatan Ketapang ke Desa Penengahan Kecamatan Penengahan,” terangnya.

Warga masyarakat sangat mengharap jalan poros di Dusun Trans Blitar sepanjang kurang lebih 600 meter tersebut segera dibangun dengan rigid beton.

Demikian dikatakan Tono, selaku Kepala Dusun atas nama Kepala Desa dan Warga.

“Kami sangat mengharap Pemkab Lamsel melalui Dinas PU segera bangun jalan poros ini. Sudah rusak parah bahkan dibeberapa titik badan tergerus air dan butuh dibangun talut sekitar 200 meter. Jika jalan ini sampai putus dipastikan transportasi warga untuk angkutan hasil panen akan lumpuh jadi mohon Pemkab Lamsel segera melakukan pembangunan,” harapnya. (Widodo).

News Feed