oleh

Jalan Rusak di Lampung Selatan, Minim Lampu Jalan Penerangan Rawan Kecelakaan & Tindak Kriminal

-Nusantara-194 views

 

Lamsel – koranprogresif.co.id – Ruas jalan yang ada diwilayah Kabupaten Lampung Selatan kondisinya banyak memprihatinkan, diantaranya jalan raya lingkar pesisir Gunung Rajabasa, Jalan Raya Palas, Jalan Raya Candipuro dan lainnya.

Jalan – Jalan rusak tersebut hampir ada disetiap kecamatan di Lampung Selatan baik itu Jalan Provinsi dan Jalan Kabupaten. Hal ini diketahui saat wartawan melakukan penelusuran langsung kelapangan pada Rabu (28/11/18).

Selain Jalan – jalan tersebut mengalami kerusakan badan jalan dengan lubang disana sini, tampak pula banyak jalan tanpa lampu penerangan jalan terutama dijalan yang sepi dari rumah penduduk.

Kondisi seperti ini sangat memprihatinkan, karena kondisi jalan rusak bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan terutama saat hujan turun dan bila malam hari akibat minimnya lampu penerangan jalan menyebabkan rawan tindak kriminal, terutama di jalan rusak yang jauh dari pemukiman penduduk.

Salah satu warga yang mengaku resah dan was-was berkendara saat malam berharap pihak pemerintah Provinsi segera memperbaiki Jalan rusak ruas jalan raya Ketapang – Gayam hari adalah Amok (38 thn) warga Desa Legundi Kecamatan Ketapang. “Warga banyak yang was-was bila melintas saat malam hari terutama pas di siring dalam pendowo sudah jalanya rusak ngak ada lampu jalan. Mohon lah kiranya Pemda Lampung segera benerin jalan Raya Gayam-Ketapang itu banyak yang rusak parah di sawah Tetaan, terus dikarang sari dan Bangun Rejo,” harapnya. (AW).

News Feed