oleh

Jaga Stamina, Prajurit Dan PNS Korem 044/Gapo Rutin Laksanakan Lari Aerobik

Palembang – koranprogresif.co.id – Dalam rangka menjaga kesehatan dan membina ketahanan fisik agar tetap prima, prajurit dan PNS Komando Resort Militer (Korem) 044/Garuga Dempo melaksanakan kegiatan rutin lari aerobik pagi bersama, Rabu (24/4/2019).

Kegitan lari aerobik ini diawali dengan apel pagi yang diambil oleh Pasiops Korem 044/Gapo, Mayor Inf Aris Barunawan kemudian pasukan diambil alih Kajasrem 023/KS, Kapten Inf Hasidin untuk melaksanakan senam pemanasan yang dipandu oleh Bintara Jasrem 044/Gapo yang didahului dengan pengecekan kesehatan, dilanjutkan dengan lari route sejauh 5 KM menelusuri jalan-jalan di sekitar Markas Korem 044/Gapo KM. 5 Palembang.

Pasiops Korem 044/Gapo, Mayor Inf Aris Barunawan saat mengambil apel pagi mengatakan kepada seluruh anggota bahwa, kegiatan olahraga merupakan suatu kebutuhan untuk diri kita sendiri kerena disamping itu juga kegiatan olahraga bisa menjaga kondisi badan, postur dan stamina kita agar dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.

“Laksanakan olahraga dengan gembira dan semangat sehingga badan dan jiwa tetap sehat, karena dengan kesehatanlah kita dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI dengan baik serta untuk menunjang nilai samapta periodik maupun untuk UKP,” jelas Pasiops.

Kegiatan lari aerobik ini bertujuan untuk membina fisik anggota agar tetap terjaga, serta menyongsong kegiatan kedepannya. Untuk kegiatan lari pagi dilaksanakan seminggu tiga kali dan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan disamping tugas-tugas rutin lainnya.

Diharapkan dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat dan fisik akan prima serta terhindar dari penyakit, dan tetap terjaga dan terbina, karena tugas Korem 044/Gapo kedepan semakin banyak dan membutuhkan fisik serta mental yang kuat. (Red).

News Feed