oleh

Jaga Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Bersama Warga Lakukan Karya Bhakti

-Mitra tni-170 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa 0801/11 Donorojo jajaran Kodim 0801, Sertu Rohmat bersama masyarakat Desa Kalak melaksanakan karya bakti membersihkan rumput disepanjang jalan Desa Kalak, kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jum’at (21/01/2022).

Setelah kegiatan saat ditemui, Sertu Rohmat mengatakan, pada saat musim penghujan seperti ini pertumbuhan rumput sangat cepat dan apabila tidak dibersihkan akan membuat lingkungan menjadi tidak bersih. untuk menjadikan lingkungan tetap bersih harus sering dilakukan pembersihan sehingga lingkungan tetap bersih dan asri.

“Seperti salah satuanya yang saya lakukan bersama masyarakat Desa Kalak dalam rangka memelihara kebersihan kampung kami melaksanakan karya bhakti berupa pembersihan rumput disepanjang kanan/kiri jalan Kampung Suam,” ucapnya.

“Karya bhakti membersihkan rumput yang kita lakukan bertujuan untuk menjaga serta memelihara agar lingkungan tetap bersih,” ungkap Babinsa.

“Selain menjadikan lingkungan tetap bersih, kegiatan karya bhakti yang dilakukan secara bersama-sama seperti ini juga akan meningkatkan kerjasama yang baik dan semangat gotong-royong,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan karya bhakti tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kalak dan pada kesempatan tersebut juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang ikut melaksanakan karya bhakti membersihkan rumput disepanjang jalan di Desa Kalak. (Red)

Berita Lainnya