oleh

Jaga Kesehatan, Personel Kodim Tulungagung Olahraga Bersama

-TNI Polri-146 views

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Olahraga penting bagi kesehatan tubuh para prajurit. Ketahanan tubuh tidak serta merta bisa tercipta dengan cara instan. Semua butuh pembinaan yang rutin dan terstruktur agar memperoleh kondisi tubuh yang prima usai berolahraga.

Demi menjaga kebugaran tubuh, para anggota Kodim 0807/Tulungagung melaksanakan rangkaian kegiatan olahraga pagi dengan berlari santai, sit up, push up, dan pull up di Kawasan Wisata Kuliner Pinka Lembupeteng Jl. Soekarno Hatta Kelurahan Kuthoanyar Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung, Selasa (13/11/2018).

Danramil 0807/15 Pagerwojo, Kapten Inf Suyono saat mengambil apel menyampaikan bahwa, dalam melaksanakan kegiatan olahraga baik itu lari, push up, pull up dan sit up harus dilakukan dengan serius namun santai serta selalu perhatikan faktor keamanan pribadi. Hal ini penting dilakukan agar setiap personel mampu memperoleh hasil pembinaan yang maksimal.

“Dalam pelaksanaan olahraga harus disikapi dengan serius namun santai agar hasilnya nanti maksimal. Lakukan dengan sungguh-sungguh saat melakukan pemanasan untuk meminimalisir resiko terjadinya cidera para anggota saat pelaksanaan kegiatan olahraga serta selalu jaga keamanan diri masing-masing,” tutup Kapten Inf Suyono.

Setiap kegiatan olahraga yang dilakukan untuk pembinaan tubuh para prajurit Kodim Tulungagung dilakukan secara rutin.

Kegiatan pembinaan fisik yang dilakukan secara rutin dapat menjaga kebugaran tubuh agar selalu prima. Dengan kondisi yang prima akan memudahkan melakukan tuntutan tugas yang menunggu para prajurit.

Dengan melaksanakan lari santai, para anggota Kodim Tulungagung dapat menjaga ketahanan tubuh.

Pelaksanaan sit up, push up dan pull dilakukan untuk menguatkan otot-otot perut dan tangan. Konsistensi dalam berolahraga dapat membangun dan meningkatkan ketahanan tubuh serta menguatkan otot para anggota Kodim Tulungagung. (Red).

News Feed