oleh

Jaga Kesehatan, Anggota Kodim 0801/Pacitan Melaksanakan Olahraga Lari Pagi

Pacitan – koranprogresif.co.id – Pagi ini, dalam suasana cerah dan gembira, anggota Kodim 0801/Pacitan melaksanakan olah raga bersama lari pagi sejauh 5 km dengan berkeliling kota Pacitan, Kamis (12/01/2023).

Kegiatan olah raga bersama secara rutin dilakukan oleh Kodim 0801/Pacitan, sebagai wujud dalam menjalankan pola hidup sehat serta demi menjaga fisik para personilnya, sehingga pelaksanaan tugas yang diemban dapat diselesaikan dengan baik.

Kegiatan olah raga bersama lari pagi tersebut, diawali dengan apel pengecekan dilanjutkan melaksanakan senam peregangan dan pemanasan, untuk menghindari kram otot pada saat pelaksanaan lari.

Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P, M.I.P menyampaikan bahwa, dengan berolah raga secara teratur dan diimbangi pola makan sehat dan seimbang, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara optimal.

“Manfaatkan waktu luang yang ada untuk rutin berolah raga.Karena dengan berolahraga, tidak hanya otot-otot yang terlatih, sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh pun menjadi lancar sehingga metabolisme tubuh menjadi optimal, dan otak akan bekerja menjadi lebih baik,” kata Dandim saat dikonfirmasi secara terpisah.

Kemudian, dirinya juga berharap, melalui pembinaan fisik secara teratur, selain dapat menjaga kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit, juga untuk membina kebersamaan dan kekompakan antar personil agar lebih solid.

“Jaga kesehatan masing-masing personil beserta keluarga, dengan berolah raga secara teratur, namun harus diimbangi dengan gizi yang cukup agar tidak mudah terserang penyakit,” ungkap Dandim.

“Pembinaan fisik ini juga merupakan kegiatan positif untuk membina kebersamaan dan kekompakan antar personil agar lebih solid, sehingga pelaksanaan tugas sehari-hari dapat diselesaikan dengan baik,” tutur Dandim. (Red).

Berita Lainnya