oleh

JAGA KEBUGARAN PRAJURIT, PANGKOARMADA III AJAK OLAHRAGA BERSAMA DI PENGHUJUNG TAHUN

-Mitra tni-64 views

Sorong – Koranprogresif.co.id, Koarmada III, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah melaksanakan olahraga bersama dengan prajurit dan PNS Koarmada III, Sabtu (31/12/22).

Kegiatan olahraga bersama ini diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88, senam poco-poco, gemufamire dan dilanjutkan dengan jalan sehat sejauh 3 KM dengan mengelilingi Mako Koarmada III. Di penghujung acara ini prajurit dan keluarga besar Koarmada III juga disiapkan berbagai macam doorprize antara lain 10 unit sepeda motor, 60 unit sepeda gunung dan ratusan bingkisan menarik untuk dibawa pulang.

Pangkoarmada III menyampaikan bahwa sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. dalam entry briefing beberapa hari lalu dimana salah satunya adalah meningkatkan prajurit yang profesional dan tangguh. Oleh karena itu, dalam mewujudkan prajurit yang tangguh diperlukan jiwa dan fisik yang sehat. Hal tersebut dapat dicapai dengan melaksanakan olah raga secara rutin.

Kegiatan olah raga bersama ini juga dilaksanakan oleh seluruh Kotama dan Pangkalan TNI Angkatan Laut di wilayah Indonesia sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan TNI Angkatan Laut dalam mengemban tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Panglima Koarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla dan seluruh prajurit serta PNS Koarmada III menghaturkan ucapan terimakasih kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. atas hadiah yang diberikan kepada prajurit Jalasena Koarmada III berupa 10 unit sepeda motor dan 30 unit sepeda gunung. Hadiah tersebut dibagikan kepada prajurit bersamaan dengan pelaksanaan olah raga bersama hari ini.

Tujuan olah raga ini, selain untuk mendapatkan fisik yang sehat juga untuk meningkatkan motivasi dan kinerja prajurit agar selalu semangat, ceria dan gembira dalam melaksanakan tugas pokok. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya tambahkan 30 unit sepeda gunung untuk para prajurit Jalasena Koarmada III sehingga total sepeda gunung ada 60 unit, tuturnya.

Mari kita sambut Tahun Baru 2023, “Semoga kita semua diberikan kesuksesan, kesehatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melaksanakan pengabdian kepada negara Indonesia yang kita cintai,” pungkas Panglima.

(Red)

Berita Lainnya