oleh

Jaga Kebugaran, Persit KCK Koorcab Rem 044 Lakukan Senam Bersama

Palembang – koranprogresif.co.id – Ibu-ibu dari persatuan istri prajurit atau yang lebih dikenal dengan sebutan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koordinator Cabang (Koorcab) Rem 044 PD II/Sriwijaya dalam menjaga kebugaran dan kesehatan, rutin melaksanakan olahraga senam bersama bertempat di lapangan Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Jum’at (11/1/2019).

Kegiatan senam yang rutin dilaksanakan pada hari Jumat minggu ke-2 tiap bulannya ini diikuti oleh Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya, Ny. Sjahroni beserta pengurus dan seluruh anggota.

Kegiatan diawali dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani Korem 044/Gapo dan dilanjutkan dengan senam aerobik yang dipandu oleh instruktur senam yang juga sebagai anggota Persit Ny. Margi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044/Gapo, Ny. Sjahroni memberikan motivasi kepada anggota Persit agar dalam membina rumah tangga maupun mendidik putra-putrinya dengan benar, sehingga kelak dapat menjadi orang yang berhasil. “Berkaitan dengan kesehatan, diharapkan ibu-ibu selalu menjaga kebersihan dan makan makanan yang sehat,” ucap Ny. Sjahroni.

Ia menambahkan, dalam kegiatan olahraga bersama ini dilakukan dengan penuh kegembiraan, semangat dan keceriaan yang terpancar dari wajah Ibu-Ibu Persit yang ikut melaksanakan olahraga tersebut.

“Olahraga bersama ini salah satu bentuk silaturahmi dan rasa kebersamaan antara anggota Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya dan sebagai salah satu upaya menjaga kebugaran agar tetap sehat dan tetap bersemangat,” terang Wakil Ketua.

Usai olahraga senam aerobik bersama dilanjutkan kegiatan arisan anggota serta pengarahan dari Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 Gapo PD II Sriwijaya yang diwakili oleh Ketua Seksi Kebudayaan Ny. Ihsan, beberapa penekanan yang disampaikan saat acara arisan diantaranya yaitu, masalah kehadiran, anggota Persit wajib hadir pada kegiatan-kegiatan seperti pertemuan anggota, pengajian dan kebaktian, olahraga bersama dan lain-lain.

“Perizinan diberikan apabila ada keperluan yang tidak bisa diwakilkan, semua mengikuti prosedur dan aturan,” tegas Ny. Ihsan.

Selain itu dalam arahannya, ketua Seksi Kebudayaan juga menyinggung masalah penggunaan Sosial Media (Sosmed) jangan melakukan hal-hal yang dapat menjatuhkan nama baik keluarga maupun institusi.

“Untuk itu, penggunaan Sosmed harus disikapi dengan arif dan bijaksana,” ungkapnya. (Red).

News Feed