oleh

Jaga Kebersihan Lingkungan, Satgas Yonarmed 9 Bersihkan Tribun Kecamatan Patani Utara

-Mitra tni-25 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Menjaga kebersihan agar tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman, Satgas Yonarmed 9 Kostrad membersihkan Tribun Kecamatan Patani Utara di Desa Tapeleo, Kabupaten Halmahera Tengah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Armed 9 Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos, M.Si dalam rilis tertulisnya di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, (29/6/2020) lalu

Dansatgas menjelaskan bahwa, personel Pos 3 Patani SSK III melaksanakan karya bhakti berupa pembersihan Tribun Kecamatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Camat Patani Utara, Kepala Desa Tapeleo, aparat desa dan masyarakat setempat. Pembersihan ini bertujuan untuk merawat lingkungan di sekitar Tribun Kecamatan supaya menjadi lebih bersih dan asri.

“Kondisi lingkungan yang bersih, akan memberikan dampak kesehatan dan kenyamanan bagi kita, terlebih pada situasi saat ini wabah penyakit mudah menyerang,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, dengan kerja bakti bersama, selain menumbuhkan semangat gotong-royong, akan timbul kesadaran dalam diri untuk menjaga kebersihan, imbuhnya.

Sementara itu, Camat Patani Utara, Mustami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang selama penugasannya selalu berinisiatif untuk memelihara lingkungan sekitar.

Dirinya berharap, kegiatan positif ini dapat berlangsung secara rutin bersama warga.

“Banyak kegiatan positif yang dilakukan Bapak TNI di wilayah Maluku Utara, dan kami sebagai warga sangat mendukung dan mengapresiasi upaya-upaya tersebut,” pungkasnya.(Red/Dispenad).

News Feed