oleh

Jaga Keamanan Wilayah Satgas Raider 300 Giatkan Patroli Hutan

-Mitra tni-53 views

 

 

Keerom – Koranprogresif.co.id, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes di pimpin Serda Bayu beserta 8 orang anggota melaksanakan kegiatan Patroli hutan untuk menjaga keamanan wilayah Wambes Pir-V, Distrik Mannem.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya dikabupaten kerrom, Papua. Rabu (01/7/2020)

Patroli wilayah hutan merupakan suatu kegiatan yang di laksanakan untuk mengecek dan menelusuri hutan sekitar agar dapat mengetahui medan-medan kritis dan mengetahui bagaimana kondisi hutan tersebut, sehingga dapat beradaptasi dengan lingkungan yang ada.

Patroli yang dilaksanakan di daerah hutan wambes merupakan kegiatan rutin setiap bulan untuk menciptakan rasa aman di sekitaran Pos dan wilayah hutan wambes.

Kegiatan patroli yg di tempuh berjarak kurang lebih 5 km dari Pos, hutan yang masih rapat dan medan yg cukup menantang serta lumpur yang dilalui, tidak menyurutkan semangat para personel Pos Wambes untuk menjaga keamanan di wilayah hutan Wambes.

Dengan di adakan patroli ini diharapkan para masyarakat dapat menjalankan kegiatan mereka sehari-hari dengan rasa aman dan nyaman, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan kejahatan dari masyarakat yang akan melakukan pelanggaran hukum yang telah berlaku.

Kepala Desa Wambes Frans Abbar (65) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes yang telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang mana kegiatan tersebut juga dapat mempererat hubungan antara TNI terhadap masyarakat.

(Red)

News Feed