oleh

Jaga Keamanan Dan Kebersihan Lingkungan, Kopda Wendy Imbau Peran Aktif Warga

-Mitra tni-57 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Pembinaan kewilayahan konsisten dan aktif dilaksanakan Koramil 02/Curug melalui para babinsa terutama menciptakan wilayah binaan yang aman dan kondusif.

Kopda Wendy Babinsa Kel Binong aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan termasuk dengan Bapak Hendrik Ketua RT 04/02, Kel.Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (14/01/2023).

Melalui kegiatan pembinaan komunikasi sosial, kata Kopda Wendy, warga binaan diajak untuk menjaga keamanan lingkungan Desa dengan menggalakkan siskamling.

” Selain itu, kira juga menghimbau Ketua RT selalu mengingatkan warganya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak buang sampah sembarangan.” ujarnya.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar menyampaikan melalui Danramil 02/Crg Kapten Arh Mulyono, bahwa, kegiatan komsos salah satunya untuk menghimbau warga masyarakat bahwa pentingnya peran serta seluruh warga dalam menjaga keamanan.

“Menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, namun juga menjadi tanggung jawab bersama. Disinilah pentingnya Babinsa bersama Bhabinkamtibmas rutin komsos dengan warga binaan untuk menyampaikan dan menghimbau hal tersebut,” kata Danramil.

Menurutnya, adanya kerjasama seluruh warga, tentunya dibarengi dengan meningkatkan kewaspadaan, guna memelihara stabilitas keamanan di wilayah binaan.

“Untuk itu, marilah menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan dengan saling berkomunikasi diantara babinsa, bhabinkamtibmas dan aparat lingkungan setempat. Lingkungan aman dan bersih tercipta, karena adanya kesadaran, kepedulian dan proaktif semua pihak,” pungkas Danramil.

(Red)

Berita Lainnya