oleh

Jadi Orang Tua Asuh TNI Selama TMMD, Ini Yang Dirasakan Kadus Durenombo

-TNI Polri-253 views

Batang – koranprogresif.co.id – Kepala Dusun (Kadus) Durenombo, Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Fahrudin (53 thn) mengungkapkan, hampir satu bulan ini kediamanya menjadi posko utama transit maupun aktivitas anggota Satgas TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 yang hendak memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti makan, tidur maupun Mandi Cuci Kakus (MCK).

Selama itu pula hubungan keluarganya dengan TNI yang bertugas semakin terjalin akrab. Ia menganggap puluhan anggota Satgas yang menempati kediamanya diperlakukan seperti keluarga sendiri.

Sebagai induk semang atau orang tua sementara, Ia banyak menjadi tempat bertanya maupun tempat bermusyawarah.

“Kelauarga seperti anak dan istri akrab dengan TNI, sebagai tuan rumah kami melayani mereka dengan sepenuh hati,” ujarnya, Selasa (6/11/18).

Ia mengatakan, sebulan serasa lebih cepat berlalu, padahal sepertinya baru kemarin keluarganya berinteraksi dengan sejumlah Satgas.

“Rumah kami tiap hari selalu ramai dan lebih hidup karena jadi banyak penghuninya. Beberapa ruangan dan teras disulap jadi bangsal atau barak sementara yang cukup nyaman,” terangnya. (Red).

News Feed