oleh

Ini Pesan Dandim Saat Berikan Jam Komandan Pada Prajurit Kodim 0801/Pacitan

-Mitra tni-226 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si memberikan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit kodim 0801/Pacitan di laladan taman obat Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto Kel. Sidoharjo Kec/Kab Pacitan.

Jam Komandan merupakan salah satu wadah berkomunikasi secara langsung kepada seluruh personel dan juga untuk mengetahui sejauh mana tugas Babinsa masing-masing dilapangan serta kondisi para prajurit Kodim 0801/Pacitan.

Dikatakan Dandim kepada seluruh anggota, saat ini Perkembangan covid-19 diwilayah kabupaten pacitan mengalami penurunan yang sangat siknifikan akan tetapi kita jangan terlena dan selalu waspada dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut di jelaskan Dandim, di Era Digital menuntut kita untuk mengikuti teknologi, jadikan teknologi sebagai sarana informasi dan pemersatu bangsa, juga gunakan medsos secara bijak, hindari memposting berita hoax dan provokasi

“Awasai penggunaan teknologi bagi anak anak kita dan keluarga, jangan sampai keluarga terutama anak-anak terjerumus dalam ketergantungan teknologi,” pungkas Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si, Kamis (09/09/2021).

Dandim mencontohkan, banyak anak-anak menjadikan gadget sebagai sarana judi, bermain game hingga larut malam bahkan menonton konten konten dewasa di gadget mereka.

Babinsa harus peka dan peduli terhadap situasi seperti ini, sosialisasikan dengan masyarakat di desa binaan untuk mengawasi anak dalam penggunaan gadget atau smartphone.

“Pertahankan dan tingkatkan semangat dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasaional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di daerah,” tegas Dandim.

Mengakhiri arahanya; Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar menghindari pelanggaran apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, awali setiap kegiatan dengan berdo’a agar kita semua selalu di berikan keselamatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas kita. (Red).

Berita Lainnya