oleh

Ini Kisah Komsos Babinsa Koramil 09/Karangtengah Menjadi Tukang Cukur Rambut

-Mitra tni-50 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Serda Nunung Purwanto, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 09/Karangtengah memperlihatkan keahliannya dengan mencukur rambut Bapak Turmudi, salah satu warga Kliling Desa Pulosari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak. Cara ini dilakukannya untuk menjalin komunikasi sosial yang baik di wilayahnya, Selasa (10/01/2023).

Komunikasi dengan masyarakat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kiat menjalin komunikasi yang dibangun oleh Serda Nunung Purwanto terbilang unik, yakni dengan menjadi tukang cukur secara gratis kepada masyarakat setempat.

Menurutnya, sebagai Babinsa harus selalu hadir dan siap sedia membantu warga binaannya. Dengan hadir di tengah-tengah warga diharapkan bisa memberikan motivasi dan kegiatan yang positif guna kelangsungan pembangunan di wilayah.

“Saya menyempatkan bersilaturahmi dengan warga binaan. Melihat kondisi rambut anak-anak maupun dewasa yang sudah gondrong, kemudian saya menawarkan diri untuk mencukur rambut agar kelihatan rapi,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, mengatakan, Serda Nunung Purwanto dari Koramil 09/Karangtengah memiliki keunikan dalam mendekatkan diri dengan warganya.

Dengan berbekal alat cukur, Serda Nunung melaksanakan silaturahmi di wilayah binaan.

“Dengan cara yang berbeda seperti ini, saya merasa sangat dekat dan sangat bahagia, terasa saya begitu diperhatikan oleh pak Babinsa kami Serda Nunung, dengan lembut dan santun pak Babinsa mau memotong rambut BApk Turmudi, sehingga terbangun hubungan emosional yang kuat dengan warga,” ungkapnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya