oleh

Ini Kata Kasat Lantas Terkait Laka Lantas di Jalur Pantai Utara Lohbener

Indramayu – koranprogresif.co.id – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Pantai Utara (Pantura), wilayah Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Jumat (13/1/2023) kemarin Pukul 05.45 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil carry pickup berpelat nomor polisi (nopol) E 8981 QA yang mengangkut 17 penumpang ditabrak truk box nopol B 9608 BXT.

Diketahui, truk box dikemudikan oleh Sukma Wijaya (33), warga Desa Mogana, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sedangkan mobil carry pickup dikemudikan Aryanto (30), warga Desa/Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasatlantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman mengatakan, kecelakaan berawal saat mobil carry pickup datang dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Namun, ketika sedang berhenti akan memutar arah tiba-tiba tertabrak dari belakang oleh Truck Hino Box yang datang dari arah yang sama.

“Kecelakaan ini mengakibatkan satu orang penumpang carry pickup meninggal dunia, satu orang luka berat, dan tiga orang penumpang lainnya mengalami luka-luka, serta rusaknya kedua kendaraan tersebut,” kata Angga didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Minggu (14/1/23).

AKP Angga Handiman menyampaikan, penyebab kecelakaan tersebut dikarenakan sopir truk box mengantuk akibat kelelahan.

“Menurut pengakuan sopir truk, dia mengantuk karena kelelahan. Sehingga pada saat dititik terjadinya kecelakaan sopir truk ini hilang kesadaran dan pada akhirnya menabrak mobil carry pickup yang hendak putar arah,” ujar Kasatlantas Polres Indramayu.

AKP Angga Handiman menyatakan, atas peristiwa kecelakaan tersebut pihaknya telah mengamankan sopir truk box dan juga dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan di Polsek Lohbener.

“Sementara untuk para korban sudah dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Losarang,” tutur dia. (Krz)

Berita Lainnya