oleh

Ini Harapan Dandim Saat Lepas Cuti Para Prajurit dan PNS Kodim Tulungagung

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H. M.Tr (Han) M.I.Pol memimpin secara langsung apel pelepasan cuti gelombang I untuk para anggota militer dan PNS Kodim 0807/Tulungagung yang digelar di halaman Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem, Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (28/04/2022).

Kegiatan cuti bersama dalam rangka libur hari raya Idul Fitri 1443 H merupakan perintah langsung dari Komando Atas untuk para prajurit dan PNS yang pembagian gelombang diatur oleh masing-masing Komandan Satuan.

Dandim Tulungagung saat apel pelepasan cuti menyampaikan pentingnya keamanan sebelum, selama dan sesudah melaksanakan cuti agar para prajurit dan PNS serta keluarga tidak mengalami kerugian.

Ia memastikan kepada seluruh personel TNI maupun PNS untuk memperhatikan keamanan kendaraan selama mudik dan juga keamanan rumah selama ditinggalkan.

“Ingat yang paling penting adalah faktor keamanan. Keamanan diri sendiri, keluarga dan materi,” tutur Dandim.

Dandim juga tidak lupa menyampaikan untuk selalu menjaga disiplin militer dan sekembalinya melaksanakan cuti, agar seluruh jajaran prajurit kembali melakukan aktivitas sesuai tugas dan fungsinya masing–masing, tentunya dengan semangat dan integritas yang lebih baik dari sebelumnya.

Libur panjang hendaknya jangan dijadikan alasan untuk malas-malasan dalam mengawali rutinitas kerja usai melaksanakan cuti lebaran.

“Selalu pegang teguh disiplin militer, jangan sampai libur panjang menjadi alasan untuk malas-malasan dalam mengawali rutinitas kerja usai melaksanakan cuti lebaran,” tutup Dandim. (Red).

Berita Lainnya