oleh

INDONESIA MARITIME CLUB DISCUSSION SERIES #10, TOPIK: Peluang dan Tantangan Kapal Penumpang dan Kapal Pariwisata

-Nusantara-99 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Sektor pelayaran/transportasi laut nasional seperti sektor-sektor industri lain tengah menghadapi tantangan berat seiring dengan mewabahnya COVID-19.

Di bidang Transportasi laut salah satu yg paling terdampak badai pandemi Covid-19 adalah kapal penumpang termasuk di dalamnya kapal pariwisata.

Bagaimana strategi perusahaan BUMN pelayaran yang menangani kapal penumpang bisa bertahan di masa pandemi ini? Dan bagaimana inovasi yang dilakukan untuk menghadapi new normal ke depan?

*MYSHIPGO* melalui forum diskusinya, Indonesia Maritime Club (“IMC”), kembali menyelenggarakan diskusi via ZOOM yang bertajuk: Peluang dan Tantangan Kapal Penumpang dan Kapal Pariwisata di Masa dan Pasca Pandemi COVID-19 pada *Hari Rabu 8 Juli 2020 pukul 10.00 WIB.*

Dengan Narasumber:
*Bapak* *Insan Purwarisya L. Tobing, Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) (“PELNI”)*

“Sektor maritim, kelautan dan logistik ini harus menjadi perhatian karena Indonesia negara kepulauan (17000 ++ pulau) yang 2/3 wilayahnya terdiri dari laut.
Myshipgo menggagas forum diskusi ini untuk dapat memberikan kontribusi berupa pemikiran, ide, terobosan dan pencerahan di sektor maritim, kelautan, logistik dan juga teknologi informasi/digitalisasi.

Selain itu, myshipgo berharap dapat “merangkul” para stakeholders di sektor tersebut untuk berkolaborasi dan bersinergi memajukan Indonesia,” ujar Harlin E. Rahardjo, CEO dan Cofounder Myshipgo.

“Di IMC seri ke 10 ini kita akan membahas topik tentang kapal penumpang dan kapal pariwisata yang cukup dahsyat dihantam badai pandemi Covid-19. Pak Ihsan, akan menyampaikan bagaimana strategi dan kiat-kiat PELNI khususnya bisnis kapal penumpang untuk survive/bertahan dan bangkit menghadapi new normal,” tambah Harlin.

“Selain narasumber, ada juga beberapa pengurus INSA (Indonesian National Shipowners’ Association) yang bergerak di kapal penumpang dan pariwisata akan berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam forum ini,“ tambah Dony Ari Nugroho, Moderator IMC dan cofounder Myshipgo.

Forum Diskusi Virtual *Indonesia Maritime Club* sudah memasuki edisi ke 10 dan akan hadir setiap minggunya di hari Rabu jam 10 dengan topik-topik yang menarik dan narasumber-narasumber yang kredibel. (Red).

News Feed