oleh

IKN Menjadi Kota Modern yang Menjunjung Tinggi Keragaman

Jakarta – koranprogresif.co.id – Pemerintah tengah membangun infrastruktur untuk pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) juga telah menyiapkan anggaran dalam APBN 2023 untuk pembangunan IKN.

Untuk mendukung kelancaran pembangunan IKN, berbagai elemen masyarakat menyampaikan dukungannya termasuk dari tokoh pemuda Papua.

Ketua Konfederasi Mahasiswa Papua (KMP) Indonesia, Moytuer Boymasa mengatakan, dukungannya pada pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai kota masa depan Indonesia bagi kehidupan bangsa dan negara. Konsep IKN ini akan menjadi kota yang sangat modern dan menjadi pusat pemerintahan di Indonesia.

“Kita harapkan IKN akan menjadi pusat peradaban dan pusat pemersatu etnis di seluruh Nusantara. Dalam konsep pembangunan, IKN telah dikonsepkan sebagai forest city,” ujar Moyteur melalui keterangannya, Kamis (1/12).

Apabila dijelaskan secara sederhana, konsep tersebut merupakan konsep ekonomi yang ramah lingkungan. Ini akan menarik banyak investor asing ke Inonesia dan memberikan pengaruh luar biasa kepada ekonomi kerakyatan dan kesejahteraan sosial.

“Sebagai putra asli Papua, saya mendukung penuh pemerintah untuk kelanjutan pembangunan IKN, saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menyukseskan pembangunan IKN. Semoga IKN dapat membawa kemajuan bangsa Indonesia dan peradaban baru bagi nusantara,” imbuhnya. (Red).

Berita Lainnya