oleh

Ibu-Ibu Bantu Pemadaman Kebakaran Di Desa Srinanti Dan Desa Lubuk Dalam

-Mitra tni-157 views

 

OKI – koranprogresif.co.id – Kondisi cuaca yang kali ini telah memasuki periode musim kemarau membuat tingkat kerawanan Kebakaran Hutan dan Lahan meningkat, sehingga terkait hal ini sangat perlu pengawasan yang intensif untuk melakukan cegah dini maupun penanganan bila terjadi Karhutla.

Seperti juga halnya yang dilakukan Kodim 0402/OKI, pengawasan yang intensif dan dan ketat guna mencegah dan mengatasi kebakaran terus dilakukan. Kesigapan Satgas Darat Terpadu Karhutla Kodim 0402/OKI dengan dibantu Ibu-Ibu setempat melakukan pemadaman dengan pembasahan lahan terbakar menggunakan perlengkapan seadanya di wilayah Desa Srinanti Kecamatan Pedamaran dan Desa Lubuk Dalam Kecamatan Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang mengalami kebakaran hutan dan lahan pada hari Senin (26/8/2019) pagi.

Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Riyandi dalam kesempatan tersebut, mengimbau kepada seluruh warga dan pengelola perusahaan perkebunan tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan karena selama musim kemarau api sekecil apa pun dapat merambat dengan cepat.

“Untuk menghindari kebakaran lebih luas, hari ini dengan dibantu para Ibu-Ibu yang rela membagi waktunya bersama Tim Satgas Terpadu Karhutla Kodim 0402/OKI bersama-sama bergotong royong melakukan pemadaman dengan pembasahan lahan gambut yang terbakar,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim 0402/OKI, berkaitan dengan tingkat kerawanan kebakaran hutan dan lahan, membuat anggota yang tergabung dalam Satgas Darat Terpadu Karhutla Kodim 0402/OKI gencar melakukan pencegahan serta sosialisasi kepada masyarakat.

“Kebakaran masih sering terjadi di wilayah OKI maupun Ogan Ilir, karena di kedua daerah ini terdapat hamparan lahan gambut yang kondisi kering seperti ini sangat mudah terbakar,” terang Letkol Riyandi. (Red).

News Feed