oleh

Ibadah Awal Tahun 2023, Koramil 0801/01 Pacitan Lakukan Pengamanan di GKJW

-Mitra tni-67 views

Pacitan – koranprogresif.co.id – Pagi ini, anggota Koramil 0801/01 Pacitan, Kodim 0801/Pacitan bersama Polres Pacitan, melaksanakan pengamanan ibadah awal tahun 2023 bagi umat kristiani, bertempat di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jl. Sugiono No 2 Kel. Pucang Sewu, Kec. Pacitan, Kab. Pacitan, Minggu (01/01/2023).

Kegiatan ibadah tersebut diikuti oleh sekitar 50 jemaat yang dipimpin oleh pendeta Sapto Wardoyo, dengan mengusung tema “Menjalani Hidup Dengan Bijaksana”.

Saat dikonfirmasi awak media, Sertu Suyono menyampaikan bahwa, pengamanan tersebut dilakukan bersama anggota Polres Pacitan untuk memastikan kegiatan ibadah awal tahun 2023 bagi umat kristiani dapat berjalan aman dan lancar.

“Karena bertepatan dengan hari minggu, beberapa Gereja di wilayah Kota Pacitan sekaligus melakukan ibadah awal tahun 2023. Untuk itu, sudah menjadi tugas dan kewajiban kami melakukan pengamanan sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar,” katanya saat melakukan pengamanan di lokasi.

Sementara itu, secara terpisah, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto S.I.P, M.I.P mengatakan bahwa, sangat mengapresiasi anggota jajarannya, dimana telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik di lapangan.

“Tetap semangat dan selalu tingkatkan kewaspadaan dalam setiap pelaksanaan tugas. Berikan pelayanan terbaik untuk menjadi pelindung dan pengayom bagi masyarakat, sehingga TNI-Polri selalu di cintai rakyat,” ungkapnya.

Usai kegiatan ibadah, Pedeta menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel yang terlibat pengamanan, sehingga pelaksanaan ibadah awal tahun 2023 bagi umat Kristiani di GKJW berjalan tertib, aman dan lancar sampai selesai. (Red).

Berita Lainnya