oleh

HUT TNI ke-76, Kodim 0803 Madiun Gelar Karya Bhakti

-Mitra tni-79 views

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0803 Madiun melakukan karya bhakti peningkatan jalan di desa Bodag kecamatan Kare Kabupaten Madiun.

Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Inf. Edwin Charles (6/10/2021) mengatakan, kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan dibeberapa tempat ini merupakan sinergitas antara TNI, Polri, Pemda, dan pemangku kepentingan lainnya yang memulai upaya pembangunan.

“Dan ini wujud dari sinergitas antara kami dengan pemerintah daerah maupun polres dan pemangku kepentingan lainnya, untuk bagaimana kita mengaselerasi percepatan pembangunan di tengah pandemi covid ini sehingga kesejahtean masyarakat tetap menjadi prioritas,” kata Dandim Madiun.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa, pihaknya telah mengintruksikan seluruh koramil jajaran untuk melaksanakan kegiatan karya bakti di wilayah masing-masing.

“Hari ini serentak seluruh koramil jajaran melaksanakan karya bakti, harapannya masyarakat akan semakin terbantu dengan kegiatan ini,” imbuhnya.

Selain peningkatan jalan desa, Dandim Madiun, Letkol Inf. Edwin Charles mengaku akan menyusun beberapa program yang akan dikerjakan dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sesuai kebutuhan masyarakat. Terkait dengan karya bhakti TNI di desa Bodag ini, Bupati Madiun, Ahmad Dawami optimis kegiatan ekonomi masyarakat desa setempat akan lebih lancar. Hal itu karena jika itu nanti bekerja akan lebih menghemat waktu perjalanan.

“Hari ini kita bypass jalan, Jadi yang awalnya awal, kita upayakan untuk pintas. Jadi dari 23 kilo kurang lebih, jika jalan ini sudah berfungsi hanya lima kilo,” kata bupati Madiun.

Diharapkan, dengan dibangunnya jalan pintas itu bisa meringankan beban masyarakat dan memudahkan akses koneksitas antar desa. (Red).

News Feed