oleh

HUT Ke-12, Alfamidi dan Lazismu Donasikan 50 Shool Kit Ke Sekolah Non Formal TPQ Nurussholihin Pamulang

 

Tangsel – koranprogresif.co.id – Menyambut Hari Jadi Alfamidi ke-12, Alfamidi Branch Bitung bekerjasama dengan Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) menyalurkan donasi tas dan perlengkapan ke sekolah non formal.

Kali ini, Alfamidi Branch Bitung dan Lazismu mengunjungi TPQ Nurussholihin, salah satu sekolah non formal di wilayah Pamulang tepatnya di Masjid Nurussholihin, Jl Gria Jakarta, Pamulang Barat RT 02/07, Kec Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Rabu (14/08/19).

Diutarakan Martadi, Kepala Alfamidi Branch Bitung bahwa, kegiatan dalam rangka HUT Ke 12 Alfamidi.

Dalam hal ini, kita lebih menekankan program pendidikan terutama kepada sekolah non formal.  Tujuannya agar mereka (anak-anak) ini merasakan juga kebahagiaan seperti dirasakan teman sebaya dan seusianya.

“Untuk HUT Ke 12 Alfamidi, kami membidik sekolah-sekolah non formal dengan mengalokasikan 50 paket sekolah (school kit) berupa tas dan perlengkapan sekolah,” terang Martadi, Alfamidi Branch Bitung.

“Kami memilih sekolah ini karena pertimbangan kondisi sekolah dengan murid-murid yang sebagian besar berasal dari keluarga pra sejahtera,” terang Martadi.

Selain itu, acara juga diisi dengan motivasi kepada para siswa, juga diadakan pemotongan nasi tumpeng, dan memberikan hiburan dongeng kepada para anak-anak yang dilanjutkan penyerahan paket school kit.

Sementara itu, Bayu Corporation Operation Lazismu menambahkan, kegiatan akan berlanjut dan tidak berhenti pada pemberian paket school kit saja.

Sekitar bulan September 2019, Kita juga akan menempatkan Guru Bahasa Asing dan Guru Mengaji serta perpustakam baca di sekolah-sekolah tersebut.

“Ini adalah tempat ke 9 dari 10 lokasi yang akan kita targetkan. Melalui kegiatan ini, kita dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak dari keluarga pra sejahtera,” tuturnya.

Sedangkan H Warta, Ketua TPQ Nurussholihin didampingi Ibu Suryani menyampaikan terimakasih atas kepedulian Alfamidi bersama Lazismu dengan memberikan bantuan school kit kepada 50 anak dari keluarga pra sejahtera.

“Semoga dapat berkelanjutan kedepannya, demi masa depan anak -anak ini. Mari kita tanamkan sikap peduli terutama kepada anak-anak ini sehingga mereka juga turut merasakan kebahagian juga. Ini khan amal ibadah juga,” terangnya.

Dikatakannya, anak-anak di TPQ Nurussholihin aktif belajar dan mengaji.  Alhamdulillah tahun 2017, anak didik kita berhasil Juara II MTQ Tingkat Kota Tangerang Selatan. “Terimaksih Alfamidi di HUT Ke 12 bersama Lazismu menjalankan program peduli pendidikan bersama anak-anak sekolah non formal,” tutupnya.

Pantauan dilokasi acara, anak-anak TPQ Nurussholihin sangat bahagia dan ceria saat mendengar dongeng dan menerima school kit. “Indahnya berbagai dalam kebersamaan,” pungkasnya. (Red).

News Feed