oleh

HUT BAZNAS ke-22 Berlangsung di Gedung Islamic Centre

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Bertempat di gedung islamic center HUT ke-22, Baznas berlangsung dengan meriah dan khidmat.

Baznas laksanakan peningkatan penyaluran bantuan tepat sasaran pengentasan kemiskinan extrim menjadikan sekala prioritas pemerintah Indonesia dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tidak mudah untuk dapat mencapai pemerataan diseluruh wilayah baik kota sukabumi pada khususnya dan tanah air pada umumnya, untuk itu, diperlukan kerjasama antara pemangku kepentingan dalam memberikan bantuan tepat sasaran sebagai upaya pengentasan kemiskinan extrim. “Saya meminta BAZNAS untuk dapat memberikan prioritas dan menjangkau kelompok masyarakat miskin extrim melalui penyaluran yang tepat sasaran,” ungkap Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dalam pidatonya dihari ulang tahun atau milad BAZNAS ke-22 yang digelar digedung islamik senter lantai 2, Rabu (18/01/2023).

Diwaktu yang sama, wartawan koranprogresif.co.id mewawancarai Ketua BAZNAS Kota Sukabumi, Miftah Amir. Menurut Ketua BAZNAS Kota Sukabumi, peningkatan kesejahteraan masyarakat telah mendapatkan dari berbagai macam dukungan salah satu dari BAZNAS yang memberikan kontribusi dalam penyebaran bantuan kepada masyarakat. “BAZNAS telah memanggul misi penting Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BAZNAS Kota Sukabumi meminta agar BAZNAS dapat terus meningkatkan peranannya dalam membangun kepercayaan masyarakat, sehingga dapat mendorong lebih banyak masyarakat untuk menunaikan zakatnya kepercayaan masyarakat harus terus dibangun, agar lebih banyak muzaki yang menunaikan zakat infaq dan sedekah nya melalui BAZNAS. Serta agar lebih banyak mustahiq dapat menerima manfaat dan meningkatkan status kesejahteraannya.

Mengakhiri sambutannya, ketua BAZNAS Kota Sukabumi, Miftah Amir memberikan ucapan selamat dan harapannya kepada BAZNAS agar dapat terus mengemban amanah dalam mengelola zakat yang dijalankan secara profesional tugas mulia pengelolaan zakat infaq dan sedekah yang dihimpun hendaknya terus dijalankan secara amanah dan profesional.

Sebelumnya, Ketua BAZNAS Kota Sukabumi menyampaikan apresiasi atas peningkatan kekuatan BAZNAS yang terus meningkat berkat kerja sama dari berbagai pihak, seperti anggota BAZNAS organisasi masyarakat serta media yang berkontribusi terhadap kemajuan BAZNAS. “Kami harus secara jujur bahwa BAZNAS besar bukan karena siapa-siapa tapi karena itu kerja dari semua kekuatan yang ada,” pungkasnya. (Asep Hidayat/Agus Teguh).

Berita Lainnya