oleh

HTCI DKI Jakarta Gelar Parade Tiger Ngabuburit dan Buka Bersama

Jakarta – koranprogresif.co.id – Ngabuburit dan berbuka puasa bersama adalah kegiatan yang rutin dilakukan klub/komunitas motor pada bulan Ramadhan. Salah satunya adalah Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) DKI Jakarta yang menggelar kegiatan di bulan puasa ini dengan tajuk “Ramadhan with HTCI Pride”.

Tiga kegiatan pun langsung dilakukan dalam acara itu, yakni Parade Tiger Ngabuburit, Buka Puasa Bersama dan Santunan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengda HTCI DKI Jakarta  selaku panitia itu dimulai dengan parade dari Masjid Al-Bina, Jl. Pintu I Senayan menuju Hotel Ibis Harmoni, Jl. Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Sabtu (16/4).

Menurut Bro Herry, King dari Tiger Riders Club (TRiC) selaku Ketua Panitia bahwa, kegiatan ini diadakan sebagai ajang kumpul dan guyub para member di HTCI. “Tak hanya tiu, kita sisipkan juga kegiatan sosial di bulan Ramadhan ini,” ungkanya melalui keterangan tertulis, Sabtu (23/4).

Hal serupa juga dikatakan Ketua Pengda HTCI DKI Jakarta, Bro Chandra Wijaya (JTC) bahwa, kegiatan ini diselenggarakan untuk mempererat tali silahturahmi khususnya keluarga besar Asosiasi Tiger Jakarta (ATJ) serta umumnya keluarga besar Honda Tiger Club Indonesia (HTCI).

Setibanya di Hotel Ibis Harmoni, rombongan parade yang diikuti sekitar 300 peserta yang berasal dari klub-klub Pengda HTCI DKI Jakarta dan keluarga besar HTCI itu sambil menunggu waktu berbuka, mereka mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh H. Arifin dari JTC.

Usai berbuka puasa, dilakukan penggalangan dana santunan untuk member dari klub dibawah naungan HTCI yang tengah mengalami musibah, sakit atau yang lainnya.

Untuk mendapatkan santunan, panitia pun menggelar lelang kaos special edition yang diproduksi Pengda HTCI DKI Jakarta.

“Acara ini jadi ajang untuk menguatkan tali silaturahmi sesama keluarga besar Honda Tiger Club Indonesia. Semoga kedepannya, acara-acara seperti ini bisa kembali diselenggarakan untuk melepas kangen bagi saudara-saudara HTCI di seluruh Indonesia,” tutup Bro Catoer Mart, Ketua Umum Pengurus Pusat HTCI. (Red/HTCI/AB).

Berita Lainnya