oleh

HM Nafiah Ibnor Jadi Pembina Pada Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-77

-Nasional-102 views

 

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor bertindak langsung sebagai pembina upacara pada puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke – 77 Tahun 2023, yang dilaksanakan di Halaman MAN Kapuas, Selasa (3/1/2023).

Tampak hadir juga mengikuti kegiatan upacara, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan, Ketua PCNU Kapuas, KH Nurani Sarji, sejumlah perwakilan Forkopimda Kapuas, ASN di lingkup Kementerian Agama, tamu undangan dan siswa-siswi.

Adapun kegiatan tersebut dirangkai dengan penampilan tari nusantara dari RA Muslimat NU, Tari Zapin dari Sanggar Tari Al-Misykat MAN Kapuas, Tari Kusak atau Bakul dari MTsN dan penampilan marching band Gema Insan Cita MAN Kapuas. Kemudian, penyerahan Setya Lencana 30,20 dan 10 tahun, penyerahaan sertifikasi Halal KP Halal Senter Cendekia Muslim Kalteng, penyerahan piagam kontributor website dan pemotongan tumpeng.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor yang membacakan pidato Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengajak kepada seluruh yang hadir untuk menjadikan peringatan HAB ke 77 ini menjadi momentum dalam meningkatkan solidaritas organisasi.

“Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan teroganisir menuju yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Nafiah.

Kemudian, ia menjelaskan bahwa, pada HAB ke 77 ini dicanangkan tagline kerukunan umat untuk Indonsia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN khususnya Kementerian Agama. Sebab, menurutnya kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis.

“Sejatinya kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. pembangunan membutuhkan stabilitas dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai,” pungkas Nafiah. (Tatang Progresif).

Berita Lainnya