oleh

Hindari Penyelahgunaan Narkoba, Prajurit Yonif 141/AYJP Mendadak Di Tes Urine

-Mitra tni-159 views

 

Muara Enim – koranprogresif.co.id – Komandan Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP), Letkol Inf Aswin Suladi, S.E.,M.AK. pagi ini memimpin upacara bendera merah putih bertempat di lapangan Sa’i Sohar Markas Batalyon Karang Raja Muara Enim yang diikuti oleh seluruh perwira, Bintara dan Tamtama Yonif 141/AYJP, Senin (16/8/2019).

Dalam kegiatan upacara ini, Danyonif 141/AYJP menerangkan rangkian upacara bendera merah putih merupakan kegiatan yang mengawali kegiatan pada pagi harinya setiap hari Senin, ini bukan hanya sekedar rutinitas semata akan tetapi upacara merupakan bentuk penghormatan kita kepada para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia serta penghormatan kita kepada bendera merah putih sebagai bagian dari lambang Negara Indonesia. “Melalui upacara ini juga dapat untuk meningkatkan kedisiplinan kepada prajurit serta mewujudkan prajurit yang patriotisme,” terang Letkol Aswin.

Selesai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan Jamdan (Jam Komandan), Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E, M.AK menyampaikan beberapa hal kepada seluruh prajurit jajarannya diantaranya “Sebagai prajurit Batalyon Infanteri 141/AYJP saya harapkan para anggota memiliki etika militer yang baik, berlatih dengan keras, berfikir cerdas dan bekerja dengan ikhlas demi nama baik satuan ini hindari pelanggaran sekecil apapun,” tegas Danyon.

Usai pelaksanaan Jamdam, tanpa sepengetahuan prajurit sebelumnya secara langsung dilakukan tes urine dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Yonif 141/AYJP bekerja sama dengan BNN Kabupaten Muara Enim untuk mengetahui ada dan tidaknya prajurit yang positif menggunakan narkoba.

Dan dari hasil tes urine prajurit Yonif 141/AYJP seluruhnya dinyatakan negatif. (Red).

News Feed