oleh

HIMBAU JAGA KEBERSIHAN KAMPUNG, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH KUNJUNGI TOKOH KAMPUNG KRIKO

-Mitra tni-146 views

 

Papua – koranprogresif.co.id – Kegiatan anjangsana untuk mendekatkan diri dengan Masyarakat terus dilakukan oleh Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH dengan mengunjungi pejabat lama Kepala Kampung Kriko, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Jayapura, Senin (27/05).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa, pendekatan terhadap tokoh-tokoh Kampung tetap dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Personel Satgas Pos Pitewi dipimpin oleh Lettu Inf Herlansyah melaksanakan kegiatan anjangsana ke Bapak Martinus Bewangkir mantan Kepala Kampung Kriko,” ujanya.

Ditambahkan oleh Dansatgas bahwa, walaupun sudah tidak menjabat sebagai Kepala Kampung tetapi Bapak Martinus masih memiliki pengaruh sebagai tokoh masyarakat. Kami mengajak dan menghimbau agar Bapak Martinus dapat menjaga Kampung Kriko ini senantiasa bersih dan hindari hal-hal yang negatif seperti Narkoba dan Miras, jelasnya.

“Karena sebelumnya juga sudah kami perindah dengan meresmikan Desa Kriko sebagai Kampung Merah Putih yang bisa jadi contoh terhadap Desa lainnya,” tambahnya.

Bapak Martinus pun menyambut dengan baik himbauan dari Satgas. ”Torang juga harap Satgas dapat terus dekat bersama torang pu warga Kriko disini. Kami akan ajak kami pu warga disini supaya jaga kebersihkan kitorang pu Kampung, sa ucapkan juga terima kasih Satgas su ubah kita pu Kampung jadi bersih, indah dan harus kita jaga bersama-sama,” pungkasnya. (Red).

News Feed