oleh

Hasrat Menjadi Persit Kodim Batang, Perkuat TK Kartika III-29 Batang

atang – koranprogrrsif.co.id – Salah satu yang merasa bangga akan hadirnya TMMD Reguler, khususnya prajurit TNI-nya adalah Anita, gadis (27 thn) pegawai Disdikpora Kabupaten Batang Jalan Slamet Riyadi No. 29 Batang, tinggal di Rt. 3 Rw. 2 Dusun/Desa Durenombo Kecamatan Subah.

Anita, mendampingi para Ibu-ibu PKK desa penerima BOS (Bantuan Operasional Sekolah), sekaligus menghadiri rutinitas Tahlilan setiap Kamis sore.

Ia membenarkan apa yang disampaikan Ketua Yasinan sekaligus Bendahara Desa, Darmiti (47 thn) warga Dusun/Desa Durenombo Rt/Rw. 2, bahwa asal bantuan adalah dari pemerintah pusat melalui daerah dan Disdikpora Kabupaten Batang, sebesar 500 ribu rupiah/bulan yang diperuntukkan bagi warga Durenombo yang mempunyai anak sekolah dan balita, Kamis (1/11/18).

Ditanya Serda Muchibin, Babinsa Koramil 12 Tulis Kodim 0736 Batang yang sedang melaksanakan pencarian dokumentasi TMMD, Anita menyatakan apresiasi atas kinerja para Satgas TMMD bersama warga dalam membangun akses jalan desa sepanjang 2 kilometer lebih dan melayakkan 5 unit rumah tetangganya melalui program bedah rumah swadaya Kodim dan bantuan pemerintah.

Sementara saat dimintai tanggapan soal Sersan tersebut oleh Darmiti, gadis( 27 thn) tersebut tersipu malu dan menyatakan kekaguman terhadap keramahan, wibawa dan kegantengan Muchibin. Dirinya juga siap kalau memang sudah jodoh.

Namun sayangnya Muchibin sudah berkeluarga dengan 1 putra, Wildan Fawas (5,5 thn) yang tinggal bersama istrinya Dwi Nurul Hikmah (32 thn), guru biologi honorer SMPN 1 Pakis Candimulyo Magelang. Akan tetapi Muchibin siap mencarikan pelapisnya yang masih lajang, khususnya anggota Satgas TMMD Reguler 103 Batang dari kesatuan Yon Arhanudse 15 Dahana Bhaladika Yudha, Jatingaleh Semarang, Brigif 4 Dewa Ratna Slawi Kabupaten Tegal ataupun dari Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya Ambarawa. Sedangkan untuk organik Kodim sendiri rata-rata sudah berkeluarga, kalaupun ada hanya beberapa dan sisanya dipastikan duda.

Jika Anita menjadi Persit, tentunya akan menambah staf pengajar bagi Yayasan TK Kartika III-29 Batang, Jalan Jendral Sudirman Nomor 41 Batang, yang diketuai oleh Meliana Henry Napitupulu atau Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0736 Batang. (Red/Aan).

News Feed