oleh

Harkitnas 2019, Dandim 0803/Madiun: Bangkitkan Kembali Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

-Mitra tni-140 views

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Pemerintah Kota Madiun menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019 dipusatkan di halaman Balai Kota Madiun Jl. Pahlawan No. 37 Kota Madiun, Senin (20/5/2019).

Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-111 Tahun 2019 dengan tema “Bangkit Untuk Bersatu” dan teks sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, dibacakan oleh Walikota Madiun, H. Maidi, SH.,MM.,M.Pd.

Dalam sambutan yang dibaca oleh Walikota Madiun, Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bangsa ini adalah bangsa yang besar. Yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Meski kita gali dari kearifan nenek moyang kita yang telah dipupuk selama berabad-abad, namun sejatinya jiwa gotong-royong bukanlah semangat yang sudah renta,” ujarnya.

Sampai kapan pun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan.

“Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang keseratus sebelas, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan dipentas global,” pungkas Walikota.

Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., usai peringatan Harkitnas saat ditemui mengatakan bahwa, peringatan Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei merupakan hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia.

Semangat Kebangkitan Nasional yang tercetus 111 tahun lalu yang ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo tidak pernah memudar, dan sampai saat ini tetap sangat ampuh menyatukan bangsa, tegasnya.

“Peringatan Harkitnas ini juga harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menumbuhkan rasa bangga dan cinta tanah air,” pungkas Dandim. (Red)

News Feed