oleh

Hari Yang Fitri, Momen Danramil Kauman Jalin Ukhuwah Islamiah

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Danramil 0807/13 Kauman Kodim Tulungagung, Lettu Inf Hariyanto melaksanakan salah satu tugas pokok aparat kewilayahan TNI AD yaitu komunikasi sosial dengan menjaga silahturahmi dengan warga binaan.

Danramil berkunjung ke rumah bapak Danu selaku tokoh masyarakat di Desa Bolorejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Jum’at (07/06/2019).

Selaku seorang tokoh masyarakat menyampaikan bahwa, dirinya sangat senang atas kehadiran Danramil ke kediamannya.

“Saya senang kedatangan Pak Danramil hari ini, karena kesibukannya dalam bertugas di wilayah namun beliau dapat bersilahturahmi kepada warga. Saya pribadi sangat mendukung dan apresiasi terhadap peran TNI di masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Kauman, saat pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 kemarin merupakan wujud nyata TNI sebagai aparat yang benar-benar netral, bersama rakyat TNI kuat,” ungkap Danu.

Sementara itu, Lettu Inf Hariyanto dalam silahturahmi menuturkan bahwa, dirinya selalu melaksanakan pemantauan di wilayah guna membantu Kepolisian dalam pengamanan Kamtibmas.

Di sela-sela pemantauan wilayah tersebut, Danramil bersilahturahmi dengan masyarakat berhubung masih dalam nuansa yang fitri.

“Di sela-sela pemantauan wilayah, dan masih suasana lebaran, saya bersilahturahmi dengan masyarakat. Salah satu tugas pokok aparat kewilayahan adalah menjaga wilayah teritorial, yakni kami tetap menjalin hubungan baik dengan warga binaan. Rakyat adalah ibu kandung TNI,” ungkap Danramil.

Pelaksanaan komunitas sosial bersama warga binaan dapat membantu aparat kewilayahan dalam mempererat tali silaturahmi.

Dengan jalinan silahturahmi yang baik dengan masyarakat, aparat dapat mendeteksi dan melakukan cegah dini bila ada suatu indikasi permasalahan.

“Dengan adanya hubungan silahturahmi yang baik dengan masyarakat, maka kami sebagai aparat dapat mendeteksi dan melakukan cegah dini bila ada suatu indikasi permasalahan,” tutup Danramil. (Red).

News Feed