oleh

Hari Ketiga Pertandingan Cabor Taekwondo, Sumbangkan Emas Bagi Indonesia

-Nasional-113 views

 

Hanoi – koranprogresif.co.id – Penantian cabor taekwondo Indonesia untuk meraih emas pada pertandingan Taekwondo yang dihelat di Tay Ho Gymnasium, Tay Ho District pada hari ketiga, Rabu (18/5/2022) akhirnya tercapai.

Pencapaian manis tersebut diukir taekwondoin Muhammad Bassam Raihan, yang berhasil meraih medali emas di nomor 63 kg. Bassam tampil apik sepanjang turnamen dan berhasil mendulang emas. Setelah bertarung sengit dengan wakil Thailand, Tawin Hanprab di semifinal. di partai final Raihan berhasil menang meyakinkan degan skor telak 14 – 2 atas wakil Vietnam, Quang Tien Ngo.

Mariska Halinda yang tampil di nomor 57 kg putri, harus puas meraih medali perunggu usai langkahnya terhenti di semifinal. Mariska dikalahkan wakil Thailand, Phannapa Harnsujin.

Nasib serupa juga dialami taekwondoin Indonesia di nomor 53 kg putri. Megawati Maheswari harus puas dengan medali perunggu usai mengakui keunggulan wakil Filipina, Baby Jessica Noveno.

Osanando Naufal yang tampil di nomor 74 kilogram putra juga harus puas mendapat medali perunggu. Osanando dikalahkan wakil Filipina, Dave Cea Cuenca.

Sampai hari ketiga perhelatan Sea Games cabor Taekwondo, Indonesia telah berhasil memgumpulkan 1 emas, 1 perak dan 8 medali perunggu.

Terkait keberhasilan Bassam meraih emas, Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki sangar mengapresiasi atas capaiannya meraih medali emas. “Seperti yang sudah saya prediksi sebelumnya bahwa Bussam akan tampil bagus dan dapat menyumbang emas,” ujar Thamrin melalui keterangannya, Rabu (18/5).

Sekjen KONI pusat yang juga merupakan Vice Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games ke-31 di Vietnam, Drs.Tb Lukman Djajadikusuma, menyampaikan ucapan selamat atas prestasi cabor taekwondo.

Menurutnya, keberhasilan cabor taekwondo meraih medali hingga hari ketiga ini karena kerja keras semua pihak. Dari pengurus, pelatih, atlet dan seluruh jajaran tim official yang terlibat.

“Selamat kepada Muhamad Bassan Raihan yang berhasil meraih emas untuk Indonesia pada Kyorugi senior 63 kg. Prestasi tersebut sangat membanggakan,” ujar Ade. (Red).

Berita Lainnya