oleh

HARI JADI KE-74 KORPS SUPLAI JADI MOMENTUM UNTUK INTROSPEKSI LEBIH BAIK

-Mitra tni-134 views

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 1 September 2022 – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-74 Korps Suplai tahun 2022, para prajurit kolinlamil Korps Suplai melaksanakan acara syukuran di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/9). Acara syukuran yang diselenggarakan secara sederhana ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Hardiko dan diserahkan kepada Perwira termuda Korps Suplai. Dalam kesempatan tersebut dibacakan amanat Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut sebagai pembina Korps Suplai.

“Hal terpenting dari peringatan hari jadi Korps Suplai tahun 2022 ini adalah bagaimana kita merefleksi diri untuk mundur sedikit kembali ke masa lalu sebagai upaya menemukan titik awal dari sebuah mata rantai sejarah dan fondasi yang sangat bernilai untuk dijadikan titik tolak menuju masa depan dalam menghadapi tantangan tugas yang dinamis. Dalam mewujudkan eksistensinya, jajaran personel Korps Suplai tidak boleh lengah dengan situasi dan perkembangan peraturan serta perundangan dalam bidang keuangan yang senantiasa bergerak secara dinamis menuju ke arah pengelolaan anggaran negara yang efektif, transparan dan akuntable guna mewujudkan pengelolaan pemerintahan yang clean government and good governance.” Demikian sepenggal amanat Kadiskual yang dibacakan oleh Inspektur Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi memberikan arahannya, peringatan hari jadi Korps Suplai perlu diwujudkan sebagai momentum untuk introspeksi serta evaluasi kinerja atas perjalanan yang telah dilewati korps yang semula bernama korps administrasi. Diharapkan eksistensi prajurit TNI AL Korps Suplai mampu memberikan solusi terhadap tantangan tugas kedepan sesuai perubahan lingkungan strategis dan aturan terkini, dengan tetap berlandaskan pada pokok-pokok kebijakan Pimpinan. Hal tersebut sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa prajurit TNI AL harus berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.

(Red)

Berita Lainnya